um’at (8/07/2022)
Bertempat di Pengadilan Tinggi Bandung, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Dr. H. Heri Swantoro, S.H.,M.H. melaunching Pusat Kendali, Ruang Rapat Terbatas, Launching Aplikasi Terintegrasi Arsip dan Pengawas (ATAP) dan Aplikasi Terintegrasi Elektronik Penggeledahan, Penyitaan dan Penahanan Terintegrasi Instansi Penegak Hukum Jawa Barat (e-PETAHANA SIGAKUM).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia, H. Bambang Myanto, S.H.,M.H. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala BNN Jawa Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Barat, serta disaksikan jajaran Pengadilan Negeri di Jawa Barat melalui layanan virtual Zoom.
Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Kuningan yaitu Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Plh, Sekretaris dan Pejabat Strutural dan Fungsioal serta Penyidik dari Kejaksaan, Kepolisian, Lembaga Pemasyaraatan dan BNN menyaksikan acara tersebut secara virtual melalu media zoom meeting bertempat di Ruang Sidang Ali Said Pengadilan Negeri Kuningan.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Dr. H. Heri Swantoro, S.H.,M.H. menyampaikan bahwa Aplikasi E-PETAHANA SIGAKUM merupakan inovasi terbaru dari Pengadilan Tinggi Bandung dalam rangka mengelola masalah penggeledahan, penyitaan, dan penahanan yang terintegrasi bagi instansi penegak hukum seluruh Jawa Barat. Ketua Pengadilan Tinggi Bandung menegaskan bahwa ini merupakan salah satu momen yang patut disambut dengan positif karena kemunculan sistem baru ini tentu akan mempermudah kinerja aparatur penegak hukum yang terdiri dari baik pengadilan, kepolisian, maupun kejaksaan di seluruh Jawa Barat. Tak hanya itu, semuanya akan murni berbasis elektronik dan dikelola oleh tim IT di Pengadilan Tinggi Bandung.

@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum
@humas.ptbandung
#pengadilannegerikuningan
#infokuningan